Kamis, 23 Agustus 2012

10 Jalan Paling Unik dan Mengagumkan di Dunia

Assalamualaikum wr wb,

Hallo sobat blogger, Chibi Blog balik lagi buat share artikel copasan, artikel sekarang tentang jalan unik dan mengaggumkan di dunia. langsung di lihat saja yuk

1. Steepest Street, New Zealand

Klaim:Merupakan jalan paling curam di dunia.

2. Savoy Court, Inggris

Klaim:Satu-satunya jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan. Seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di Inggris selalu berjalan di sebelah kiri seperti kita di Indonesia (tidak seperti di Amerika dan Eropa lainnya yang biasanya berjalan di sebelah kanan), tetapi ada satu jalan di Inggris yang mewajibkan pengendara berjalan di sebelah kanan, yaitu di Savor Court ini.

3. The Magic Roundabout, England

Klaim:Bundaran paling buruk di dunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil.

4. Lombard Street, United States

Klaim:Jalan paling berliku-liku di dunia.

5. 9 de Julio Avenue,Argentina

Klaim:Jalan paling luas di dunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping – seperti Kedubes Perancis yang lama, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la Rep├║blica.

6. Road To Giza, Mesir

Klaim:Jalan aspal tertua di dunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua di dunia. Dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki. Menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan.

7. Parliament Street, Inggris

Klaim:Jalan Paling sempit di dunia
Inilah jalan ter sempit di dunia dengan ukuran 0,64 meter.

8. Pan-American Highway, The Americas

Klaim:Jalan terpanjang di dunia
Dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El salvador membuat jalan ini sebagai jalan terpanjang di dunia.

9. Ebenezer Place, Skotlandia

Klaim:Jalan paling pendek di dunia
Hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini, dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping. Jalan ini diresmikan pada tahun 1887.

10. Gravity Hill, Various Locations
Klaim:Jalan Yang menentang hukum-hukum Fisika
Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan melaju ke atas, tidak turun. Ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia. 

Gimana jalan jalannya ? menarik bukan, oke mungkin itu artikel yang bisa ane ambil dan terimakasih buat sumber artikelnya.

Wassalamualaikum wr wb

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Kamis, Agustus 23, 2012 Kategori:

14 komentar:

  1. semuanya menakjubkan..

    kalo jalan paling rusak dimana yah? di Indonesia kali hehehe...

    BalasHapus
  2. wah kapan ya saya akan kesana. tapi itu yang nomer 6, giza. di jadi in permainan di final fantasy loh. ane pernah main

    BalasHapus
  3. saya pilih jalan menuju surga aja deh gan... hehe :)
    piss ya :D

    BalasHapus
  4. wah, jalan nya mantap dan keren ;)

    BalasHapus
  5. jln persimpangan nya keren gan :)

    BalasHapus
  6. wah jalannya bisa gitu ya gan, hehehe :D

    BalasHapus
  7. wah, menarik sekali. saya ingin berkunjung ke Gravity Hill, tapi..bisa ngga ya? hehehe..

    BalasHapus
  8. memang sungguh unik jalanannya...

    terutama magic roundabout....

    BalasHapus
  9. coba kalau di idnonesia kaya gitu ya gan..! mantap banget nieh. artikel menarik terima kasih.

    BalasHapus
  10. caekeeepppp amazing luar biasaaa..pokonya manteeep deh gan . .

    BalasHapus
  11. Minal aidin walfaizin Om Chibi Blog. Tukang Obat mengucapkan mohon maaf lahir & batin terimakasih atas infonya yg baru aku lihat.

    BalasHapus

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers