Senin, 02 Januari 2012

Faktor yang dapat menyebabkan kerusakan Jaringan WAN [Catatan]

Kali ini saya akan memberikan postingan yang pernah saya catat di sekolah saya, semoga catetan ini berguna bagi kalian yang telah membacanya. silahkan di simak ya !!!

Ada tiga faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada Jaringan WAN, yaitu :
  • Tegangan Listrik
 
Tegangan Listrik dapat menyebabkan gangguan apabila tegangan yang dihasilkan tidak stabil, sering terjadi naik dan turun atau mati mendadak dari sumber PLN, hal tersebut mempengaruhi dikarenakan semua peralatan yang kita gunakan bersumber pada listrik. Sumber listrik yang kita gunakan tidak baik atau tidak stabil, dapat menyebabkan peralatan yang kita gunakan mudah rusak. Sehingga akan mempengaruhi jaringan apabila terjadi kerusakan pada wireless/radio workstation.
  • Mati atau tidak berfungsinya komponen pada perangkan Wireless

Mati atau tidak berfungsi komponen pendukung perangkat wireless disebabkan oleh gangguan petir (gangguan alam) terjadi dikarenakan faktor alam dan petir di saat cuaca hujan dan angin kencang yang menyebabkan perangkat akan terbakar juga dikarenakan pemakaian yang terlalu lama tanpa ada perawatan yang berkala.
  • Perangkat Software

Gangguan juga dapat terjadi dari software yang ada di server atau PC Client, gangguan ini bisa disebabkan oleh tidak jalanya aplikasi di wireless, konflik IP(Internet Protokol), tidak jalanya proses proxy server pada server, dan masih banyak lagi teknis gangguan lainnya.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Senin, Januari 02, 2012 Kategori:

2 komentar:

  1. betul juga gan pc didaerah saya juga sangat sering terkena oleh senatan petir. sehingga hampir semua pc di dalam ruangan itu terkena oleh sambaran petir dan menjadikan semua pc. habcur semua

    BalasHapus

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers