Minggu, 28 November 2010

Fungsi baterai CMOS

Baterai CMOS adalah sebuah Baterai yang terdapat pada badan Motherboard, bentuknya seperti Baterai Jam pada umumnya, hanya saja memiliki dimensi yang lebar. Baterai CMOS berfungsi untuk menyimpan settingan BIOS dan waktu.

Ok gan ini salah satu fungsi baterai cmos yang ane baca dari salah satu forum, langsung cek gan.
Fungsi utama baterai
CMOS adalah untuk
mensuplai tenaga bagi
BIOS untuk melakukan
settingan terhadap
sebuah mainboard. BIOS
merupakan sebuah
aplikasi bawaan dari
mainboard untuk dapat
melakukan pengontrolan
dan pendeteksian
terhadap komponen-
komponen lain yg
terhubung ke mainboard
(hardware lain).
MelaluiBIOS, Anda dapat
melakukan pengaturan
terhadap kinerja serta
fungsi-fungsi sebuah
mainboard. BIOS memiliki
chipset tersendiri dalam
sebuah mainbord, dgn
ukuran yg cukup kecil
(sekitar 1cm). Didekat
chipset BIOS itulah
terletak baterai CMOS.
Selain fungsi utama
tersebut, BIOS memiliki
fungsi untuk pengaturan
waktu (jam dan tanggal)
dikomputer Anda. Pada
BIOS Anda dapat
melakukan pengaturan
seperti konfigurasi BOOT
Device, Video Share, CPU
Speed, dan lainnya.

Ok gan moga bermanfaat n makasih dah mau mampir

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Minggu, November 28, 2010 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers