Kamis, 24 November 2011

5 Tips Merawat Laptop

Menjaga laptop dengan baik adalah faktor utama yang menjadikan laptop akan tetap awet. Berikut adalah 5 langkah sederhana untuk menjaga laptop anda.

1. Jauhkan makanan dan minuman. Remah-remah dari makanan dapat menyelinap melalui keyboard langsung ke komponen di dalam laptop. Sebuah laptop kotor akan menarik serangga untuk membangun sarang di dalam laptop Anda. Sedangkan apabila minuman tumpah dapat menyebabkan kerusakan serius semua komponen di dalam laptop. Hal ini karena cairan dapat menyebabkan hubungan arus pendek pada motherboard, hard disk dan prosesor. Sebagai hasilnya bila tidak segera dilakukan pencegahan, laptop tersebut mungkin akan mengalami kerusakan permanen.

2. Gunakan laptop pada permukaan yang rata. Laptop adalah komputer yang sangat kompak di mana harus ada ruang minimum dalam chassis untuk melepaskan panas. Sebagian besar ventilasi udara panas keluar dari samping dan bagian bawah laptop. Dengan menempatkan laptop di atas permukaan datar yang keras, ventilasi udara panas lebih mudah keluar dari bagian bawah laptop. Beberapa dari kita mungkin ingin menggunakan laptop tempat tidur, yang sebenarnya adalah ide yang buruk. Bed cover biasanya terbuat dari bahan dasar wol dan katun, yang menyebabkan udara panas terperangkap di bawah laptop dan menimbulkan overheating.

3. Gunakan Tas Khusus Untuk Menyimpan Laptop. Menggunakan tas khusus laptop adalah suatu keharusan terutama untuk anda yang sering bepergian. Tas laptop ini telah dilengkapi dengan bantalan untuk menyerap benturan. Dengan kualitas bahan yang baik yang biasanya terbuat dari bahan yang kedap air akan tetap melindungi laptop pada saat anda kehujanan. Apabila anda secara tidak sengaja menjatuhkan laptop maka tas tersebut akan membantu anda mengurangi dampak dari guncangan atau bahkan pecahnya laptop.

4. Gunakan laptop cooler. Laptop cooler adalah sebuah alat yang dilengkapi dengan kipas tambahan untuk membantu mendinginkan laptop. Alat ini ditempatkan langsung di bawah laptop dan menggunakan power dari port USB. Alat ini tidak terlalu mahal dan sangat membantu laptop untuk mencegah dari overheating. Keuntungan lain adalah alat ini akan tetap menyediakan permukaan yang rata bila anda ingin menggunakan laptop tersebut di tempat tidur atau tempat lain yang memiliki permukaan yang lembut.

5. Matikan laptop bila tidak digunakan. Tidak seperti Desktop, laptop tidak diciptakan untuk penggunaan secara terus menerus dalam waktu yang lama. Dengan desktop kita bisa membiarkannya menyala selama seminggu untuk mendownload video, namun tidak demikian halnya dengan laptop. Alternatif lain yang dapat dilakukan adalah dengan menyetel power scheme pada laptop, apabila tidak digunakan selama X periode maka laptop akan mematikan hard disk dan apabila laptop tidak digunakan dalam X+Y periode laptop akan merubah mode standby / hybernate.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Kamis, November 24, 2011 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers