Kamis, 05 September 2013

Tips Menghemat Baterai Pada Smartphone

Tips Menghemat Baterai Smartphone Kalian - Hari ini saya akan memberikan tips untuk pengguna Smartphone yaitu untuk menghemat baterai yang dimiliki oleh Smartphone kalian.

Biasanya banyak pengguna Smartphone yang kesal karena sebab akibat baterainya tidak kuat lama, oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kalian coba tips yang diberikan kali ini yang mungkin bisa bermanfaat, karena baterai adalah sumber daya utama yang memang harus dimiliki agar Smartphone yang anda gunakan bisa dipakai untuk kepentingan masing-masing.

Ini dia 6 tipsnya yang saya rangkum,

1. Matikan Sinyal Radio
Seringkali, di beberapa daerah tertentu, smartphone bisa kehilangan sinyal. Hal tersebut bisa saja terjadi karena menara pemancar sinyal berada jauh dari lokasi smartphone berada atau trafiknya sedang penuh.
Apabila sinyal hilang atau melemah, sistem smartphone biasanya akan terus mencari koneksi terbaik. Pencarian sinyal secara terus menerus dapat membuat baterai habis dengan cepat.

Oleh karena itu, sebaiknya matikan saja sinyal radio, jika pengguna benar-benar yakin tidak akan mendapatknya sinyal dalam beberapa waktu. Biasanya, pilihan untuk mematikan sinyal radio terdapat di menu "Setting".
Matikan juga fitur WiFi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan. Kedua perangkat tersebut juga dapat membuat baterai smartphone cepat habis.

2. Aktifkan Airplane Mode
Tidak mau terlalu repot-repot dalam mengatur setting sinyal? Pengguna dapat dengan mudah mematikan semua sinyal radio yang ada di smartphone hanya dengan sebuah mode saja, yaitu Airplane Mode.
Dengan menyalakan Airplane Mode, semua sinyal radio, baik GSM, WiFi, hingga Bluetooth, akan langsung dimatikan.

3. Matikan Fitur Getar
Sebenarnya fitur getar ini sangat penting karena kalian bisa mengetahui ada telepon atau sms karena ada getar-getar di saku kalian kan haha.

Tapi di artikel yang saya dapet ini mengatakan bahwa, fitur getar ini butuh daya baterai yang banyang dibandingkan dengan ringtone nya.

4. Tutup Aplikasi Yang Tidak dibutuhkan
Yang keempat ini juga penting karena terlalu banyak membuka aplikasi adalah salah satu penyebabnya baterai Smartphone anda cepat habis untuk itu kalian sebaiknya mematikan saja aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan.

5. Jangan Streaming
Tips yang kelima jangan streaming? didalam artikel yang saya dapet dibilang jika ingin mendengarkan musik atau menonton video sebaiknya datanya sudah disimpan di dalam Smartphone kalian, jadi kalian bisa menghemat baterai nya karena tidak mendengar atau menonton dengan streaming secara langsung.

6. Redupkan Layar
Redupkan layar adalah cara yang mungkin efektif, karena semakin cerah tampilan layar akan semakin cepat habis juga baterai Smartphone anda. sama dengan penggunan laptop semakin layarnya cerah juga semakin boros juga, maka dari itu kalian diharuskan meredupkan/menggelapkan layarnya.

Itu lah 6 tips menghemat baterai andorid yang saya dapatkan, untuk tambahan dari saya adalah pililah kapasitas baterai yang tinggi, sehingga pemakainpun bisa bertambah lebih lama.

Semoga Bermanfaat,
Terima Kasih.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Kamis, September 05, 2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers