Senin, 17 Desember 2012

Hacker Bisa Melacak Gerakan Mouse, Hati - Hati

Hati - Hati Hacker Bisa Melacak Gerakan Mouse - Baru baca baca artikel malah nemu artikel menarik lagi, yang ngebahas tentang Hacker yang bisa membaca gerakan mouse dengan browser IE atau Internet Explorer. semakin canggih aja jaman sekarang, setau saya dulu cuman sejenis keylogger yang bisa ngerekam keyboard nah sekarang malah nambah lagi bisa ngerekam gerakan mouse jadi berhati hatilah.

Hati-hati bagi Anda yang biasa menggunakan browser Internet Explorer milik Microsoft. Menurut kabar terbaru yang diungkapkan oleh Spider.io, IE versi 6 hingga 10 memiliki kerentanan terhadap serangan hacker.
Hacker Bisa Melacak Gerakan Mouse, Hati - Hati

Serangan yang dimaksudkan oleh Spider.io memungkinkan memungkinkan hacker untuk mencuri data pribadi pemilik komputer via gerakan mouse. Permasalahan ini pun muncul sejak 1 Oktober 2012 lalu. Canggihnya, hacker masih bisa mendeteksi lokasi kursor meskipun browser dalam keadaan tidak aktif ataupun minimize.

Dikutip dari PC Mag, Microsoft telah mengakui adanya permasalahan ini. Mereka mengatakan bahwa permasalahan tersebut adalah bug dan mengungkapkan kepada Spider.io bahwa mereka belum ada rencana untuk mengatasi bug tersebut dalam waktu dekat.

Namun berbeda halnya di mata Spider.io. Mereka mengatakan bahwa dengan adanya permasalahan ini, hacker bisa memonitor kegiatan pengguna IE. Terlebih cara hacker untuk bisa melakukan hal ini tidak terlalu sulit. Para hacker tinggal menampilkan sebuah iklan pada sebuah situs tertentu dan menunggu hingga ada kunjungan dari iklan tersebut. Selanjutnya, jika tab tersebut selalu terbuka, maka hacker akan bisa memonitor gerakan mouse.

Saran saya sih buat kalian yang sering main main di dunia maya hati hati aja klo ada yang mencurigakan mending ga usah di lanjutin browsingnya, lagi pula yang saya baca artikel itu untuk yang menggunakan Internet Explorer berarti untuk yang selain menggunakan browser itu ga kena hehe.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

4 komentar:

  1. wah untungnya saya ga pake browser Internet Explorer milik Microsoft itu sob...

    trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya bener,
      tapi tetep hati hati juga sob :D

      Hapus
  2. aaah...bodo amaat.
    mksih infonya

    BalasHapus
  3. apa nama softwarenya ben. . . .

    BalasHapus

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers