Kamis, 20 Desember 2012

Cara Merawat Laptop/Notebook Agar Awet

Cara Merawat Laptop/Notebook Agar Bisa Tetap Awet Laptop atau Notebook atau yang sejenisnya memang bukan barang yang tergolong murah, karena itu sobat harus bisa selalu menjaganya agar tetap awet atau tidak cepat rusak bila memekainya.
Cara Merawat Laptop/Notebook Agar Awet

Berikut ini adalah tips dan trik nya agar bisa menjaga dan merawatnya agar tetap awet, biar ga nyesel belakangan mending dibaca baca aja dlu siapa tau ini sangat bermanfaat.

1. Hindari mendownload software gratis yang belum jelas kemanannya.
Sekarang ini banyak sekali software-software yang di sebarkan ke internet secara gratis, jangan mudah tergiur dengan kata gratisnya, karena tak sedikit dari software gratis yang bisa mengnacam ketahanan laptop/notebook yang sobat miliki. Scan terlebih dahalu file yang sobat download menggunakan antivirus yang ada sebelum sobat memutuskan untuk menggunakan atau menginstalnya.

2. Jangan memangku latop/notebook saat digunakan.
Kebanyakan dari laptop/notebook yang ada saat ini memiliki lubang ventilasi udara yang berada di bagian bawah, jika sobat memangku laptop/notebook saat digunakan, otomatis ventilasi udara tersebut akan tertutup. Hal itu dapat menyebabkan terjadinya overheat yang dapat menyebabkan umur serta kinerja laptop/notebook yang sobat gunakan menurun secara signifikan.

3. Perhatikan dan jagalah kebersihan laptop/notebook.
Kebersihan juga berperan penting dalam menjaga agar laptop/notebook sobat tetap awet, karena kotoran sekecil debu sekalipun dapat menyebabkan kerusakan yang sangat parah pada laptop/notebook sobat. Luangkanlah sedikit waktu sobat untuk sesekali membersihkan laptop/notebook sobat.

4. Gunakan stabilizer.
Stabilizer berguna untuk menjaga agar laptop/notebook sobat terhindar dari resiko akibat perubahan tegangan listrik pada laptop/notebook sobat.

5. Istirahatkan laptop/notebook beberapa saat.
Jangan terlalu memaksakan laptop/notebook untuk bekerja terlalu keras, hal itu dapat menyebabkan umur laptop/notebook jadi lebih pendek. Istirahatkan laptop/notebook sobat setidaknya 15-20 sebelum digunakan kembali.

6. Hati-hati dalam membawa laptop/notebook.
Gunakan sarung atau pelindung untuk laptop/notebook sobat agar tetap aman saat dibawa kemana-mana.

7. Jangan meletakkan bahan-bahan cair disamping laptop/notebook.
Bahan-bahan cair yang ada berada dekat dengan laptop/notebook dikhawatirkan akan tumpah dan mengenai laptop/notebook sobat. Hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada laptop/notebook tersebut.

8. Jangan meletakkan apapun diantara keyboard dan layar.
Jangan sekali-sekali mencoba untuk meletakkan apapun diantara keyboard dan layar, kecuali alas pelindung keyboard. Dikhawatirkan benda-benda yang ditaruh disana dapat menyebabkan kerusakan pada laptop/notebook sobat.

9. Jangan membongkar sendiri laptop/notebook tanpa keahlian khusus.
membongkar laptop/notebook sendiri tanpa keahlian khusus sangat dilarang, karena sedikit saja melakukan kesalahan, maka akibatnya akan sangat fatal sekali. Jika laptop/notebook yang sobat gunakan bermasalah, sebaiknya bawa saja ke service center terdekat.

Nah itu dia tips dan trik nya buat yang mau tetap awet jaga baik baik laptop/notebook atau yang sejenisnya dengan baik, semoga bermanfaat.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Kamis, Desember 20, 2012 Kategori:

9 komentar:

  1. info yang menarik inh,thanks tips dan triknya.

    BalasHapus
  2. terima kasih sob tipsnya, yang saya alami sekarang malahan batterynya sudah low.. mungkin hanya setengah jam sudah habis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget sob, padahal batre leptop itu lumayan harganya -_-

      Hapus
  3. Tips yang bermanfaat sobat,semoga laptopku juga awet dengan tips2 diatas.

    BalasHapus
  4. kalo banyak debu masuk di sela2 keyboard gimana ngatasinnya ya?

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat Gan. Support n suwun

    BalasHapus
  6. Smuanya memang sngat bagus untuk diterapkan

    BalasHapus
  7. Nice post
    Berkunjung Balik:)
    rengga-tikus.blogspot.com

    BalasHapus

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers