Senin, 10 Oktober 2011

Tujuan seseorang membuat Blog dan Web

Tujuan seseorang membuat blog

Membuat blog sebagai diary

Pada awalnya blog memang merupakan diary pribadi si yang punya blog. Sampai sekarang blog juga masih digunakan sebagai diary pribadi. Diary dalam sebuah blog lebih praktis dari diary berupa buku zaman dahulu. Dimana blog dapat diakses dari mana saja dan kapan saja tidak ada kata ketinggalan di rumah seperti buku. Kemungkinan rusakan lebih kecil. Untuk mengakses hanya dibutuhkan sebuah kata kunci.

Membuat blog sarana belajar mengajar

Blog juga dapat dijadikan tempat sarana belajar mengajar, dimana dapat dimuat dengan catatan di sekoalah maupun kampus. Dapat juga dijadikan catatan hasil googling anda. Blog juga dapat sarana belajar dunia internet lebih dalam dan masih banyak pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah blog.

Membuat blog sebagai promosi jati diri seseorang

Lewat blog juga anda dapat menunjukan jati diri anda kepada dunia. Orang macam apa anda. Disini anda juga dapat membangun karakter anda dan menujukan kesemua orang. Dengan membangun karakter anda suatu saat anda menjadi terkenal dengan karakter yang telah anda promosikan bersama blog anda. Kalau boleh saya sarankan kalau membuat blog isilah dengan jati diri anda sendiri dan bersiaplah menjadi terkenal.

Membuat blog sebagai ajang bersosialisasi

Ya beltul..Blog juga dapat ajang mencari teman. Bayangkan dari berjuta blog yang ada tentu ada yang sepaham dengan anda. Dengan seringnya berkomentar maka terjadilah komunikasi dan perkenalan maka dari situlah anda mulai bersosialisasi. Bahkan bisa lebih jauh dan lebih mengenal dari situs jejaring sosial seperti facebook twitter dan sebagainya.

Membuat blog pengisi waktu luang dan kesenangan

Blog juga dapat mengobati rasa sepi anda dimana, dikala anda jenuh dan mempunyai banyak waktu luang dan binggung mau berbuat apa, kenapa anda tidak mencoba membuat sebuah blog disana anda dapat menghabiskan waktu anda berjam-jam dengan sendirinya membuat anda konsentrasi dan melupakan pikiran yang menggangu anda. Karena dengan sebuah buah blog anda bebas berkreasi selama masih dapat dipertanggung jawabkan. Dengan demikian blog juga menjadi hiburan dan kesenangan.

Membuat blog membantu banyak orang dengan informasi anda

Kalau anda seorang yang senang berbagi dan ingin membantu banyak orang dengan informasi atau keahlian anda maka blog dapat dijadikan sarana untuk itu. Karena blog dapat dibaca oleh semua orang dan menjangkau keseluruh dunia. Dengan demikian ilmu anda akan dicatat dan tersebar luas dengan membuat blog, amal anda akan mengalir terus sekalipun anda sedang tidur. Bukankah kita dianjurkan berbagi kepada sesama, sekecil apapun informasi akan sangat berguna bagi yang membutuhkan. Sampaikanlah informasi tersebut walau hanya satu ayat.

Membuat blog untuk mencari uang

Ya betul..Blog dapat juga dijadikan sebagai peluang usaha yang sering disebut internet marketing. Dari yang awalnya blog sebagai diary atau personal blog dengan perkembangan internet yang semagkin luas blog dapat dijadikan ajang mencari uang.

Sudah banyak yang membuktikan blog dapat dijadikan peluang usaha, ada yang sudah full time di internet marketing dengan menjalankan usaha ini secara profesional. Dari segi pengasilan ada yang sudah mencapai ratusan dolar. Dengan pengasilan sebanyak itu tentu memerlukan perjuangan pengorbanan dan kerja keras. Bukan perkara mudah memang, yang pasti internet marketing itu ada, tinggal masing-masing individu seberapa besar keinginan untuk memperjuangkannya.

Ini hanyalah beberapa contoh yang dapat saya sebutkan dari tujuan membuat blog. Kalau ada yang ingin menambahkan silakan dan terimah kasih. Jadi kembali kepertanyaan diawal, perlukah seseorang membuat sebuah blog? Sebenarnya anda sendiri yang menentukan, tanyakan pada diri anda. Kalau jawaban dari saya bagi yang sudah sering connect ke internet perlu membuat sebuah blog, suatu saat blog akan anda butuhkan jadi kenapa tidak membuat blog mulai dari sekarang. Kalau anda belum membutuhkan blog sekarang, mungkin teman atau anak anda yang membutuhkan, kalau lebih cepat memulai tentu lebih baik. Ingat selalu ada langkah pertama.

Tujuan Membuat Web

a . Merumuskan tujuan pembuatan website
Berdasarkan isi maupun tujuan, website biasanya dapat digolongkan menjadi seperti ini :


  1. Website marketing berfungsi sebagai media presentasi dan pemasaran. Website ini harus memiliki daya tarik bagi pengunjung untuk menyimak isi website sehingga faktor desain sangat penting. Suatu website profil perusahaan bisa merupakan website marketing apabila isi dan desain website mampu memperlihatkan sisi positif atau keunggulan dari perusahaan tersebut.
  2. Website pelanggan service berfungsi sebagai media untuk melayani konsumen
  3. Website e-commerce berfungsi sebagai media transaksi online.
  4. Website informasi/berita berfungsi sebagai media informasi dan berita, atau bisa dikatakan website ini merupakan media semacam Koran atau majalah online. Keakuratan dan kelengkapan informasi dari web site semacam ini sangat penting karena merupakan faktor utama.
b. Menentukan isi website
Untuk membuat website kita memerlukan isi karena merupakan faktor penting dalam website, agar orang lain mendapatkan hal yang bermanfaat dalam website kita

c. Walaupun sebuah website seharusnya boleh dan dapat dikunjungi semua orang, tetapi tidaklah mungkin bila kita menginginkan agar semua orang dapat mengunjungi website kita. Oleh karena itu kita perlu membuat suatu gambaran target ang akan dituju oleh website kita. Alasannya adalah karena orang-orang menggunakan browser yang berbeda, menggunakan koneksi internet dengan kecepatan yang berbeda, memiliki fasilitas plug-in yang berbeda, serta monitor dengan resolusi yang berbeda. Jadi sebaiknya kita menentukan target pengunjung terlebih dahulu.

d. Menentukan struktur website
Struktur website memegang peranan penting dalam kemudahan manajemen website. Struktur yang baik memudahkan webmaster untuk mengelola website tersebut dengan struktur yang jelek memiliki akibat sebaliknya. Suatu struktur harus disesuaikan dengan isi website. Website yang sederhana tidak harus memiliki struktur yang baik, tidaklah sulit untuk memanajemen atau memelihara website yang sederhana, karena jumlah file dan elemen yang sedikit. Sedangkan website yang kompleks (memiliki isi dan menu yang kompleks) harus memiliki struktur yang terorganisir dengan baik untuk memudahkan navigasi, editing maupun pemeliharaan website.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Senin, Oktober 10, 2011 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers