Sabtu, 08 Oktober 2011

13 Cara Untuk Bisa Bangun pagi

Bangun pagi ternyata bagi sebagian orang sangatlah sulit, apalagi buat penderita sulit tidur. Perlu ekstra kerja keras untuk membangunkan tipe-tipe orang seperti ini. Beberapa tips dibawah ini mungkin bisa dijadikan rekomended bagi yang nggak bisa bangun pagi.
Pagi guys and gals. Pasti kalian memiliki masalah dengan bangun pagi. Tepat! TOp. hehe.. Kalau gue masalahnya beda. Kenapa nggak bisa tidur.. Tulisan ini gue ambil dari sebuah majalah cewek sebenarnya. Banyak yang menarik di dalam artikel majalah ini.
1. Jangan minum kopi, wine, dan cokelat
Supaya bisa bangun pagi, kalian memerlukan tidur yang berkualitas. Menjaga agar pikiran dan perasaan tenang sebelum berangkat ke peraduan. Secara ilmiah terbukti bahwa minuman kopi, wine, dan cokelat punya pengaruh tidak baik terhadap usus, yang membuat kalian akan terbangun di tengah tidur dan membuat tidur tidak nyenyak.
2. Pergi tidur dengan hati tenang
Banyak orang tua menyarankan agar membawa masalah ke tempat tidur. Saran ini baik, karena kalau kalian punya masalah pikiran dan hati kalian dalam keadaan buruk. Jika mood kalian jelek, tidur pun tidak nyenyak yang akan terbawa hingga bangun pagi. Coba pikirkan hal-hal menyenangkan pada esok hari.
3. Tenangkan pikiran
Bagaimana caranya menenangkan pikiran sebelum tidur? Berdoa, meditasi, mengeluarkan unek-unek di buku harian, sangat berguna membuat pikiran tenang. Coba keluarkan kecemasan kalian.
4. Buat tempat tidur kalian nyaman
Tatalah tempat tidur kalian dengan nyaman. Pilih selimut yang bersih dan harum. Pilih guling dan bantal yang empuk. Pasti dijamin tidur kalian lebih nyaman.
5. Makan dua jam sebelum tidur
Makanan membutuhkan waktu untuk diproses di pencernaan. Pada saat pencernaan masih bekerja, maka otak pun akan bekerja pula, dan sulit untuk untuk dibawa tenang. Karena itu disarankan agar makan paling akhir dua jam sebelum kalian ke tempat tidur.
6. Buang air sebelum tidur
Untuk yang satu ini, gue benar-benar baru tahu. :) Ternyata, disarankan untuk ke kamar mandi, buang air kecil atau BAB, sebelum tidur. Kalau pun tak ingin, dicoba saja. Bila tidak disalurkan, ginjal akan penuh dan membuat tidur kalian tetap nyenyak.
7. Temperatur tubuh stabil
Temperatur tubuh juga mempengaruhi kualitas tidur juga lho. Atur saja supaya tubuh kalian tidak kedinginan dan kepanasan di tempat tidur. Mengatur AC supaya pas dengan tubuh kalian. perlu memakai baju tidur lengkap atau hanya baju dalam.
8. Simpan buku bacaan
Yang ngaku kutu buku, membaca sebelum tidur sering dilakukan. Tidak masalah bila kalian langsung melepaskan buku itu saat kantuk menyerang. Namun banyak yang terjadi, Kalian malah tidak tidur karna ingin menyelesaikan bacaan itu. Lebih baik hindari membaca hendak tidur.
9. Tak harus delapan jam
Buat anak kecil ketentuan tidur delapan jam memang harus dilakukan. Namun bertambahnya usia, maka lamanya tidur tergantung kualitas tidur yang kalian dapatkan. Berkualitas kalau tidur kalian tidak terganggu, dan kalian bisa tidur terlelap. Ada orang yang hanya butuh tidur enam jam karna masuk dalam fase lelap.
10. Matika televisi dan redam suara berisik
Majalh New Scietists perna memuat artikel yang menyatakan, usia seseorang memendek hanya karena gangguan suara berisik dan keras di malam hari. Pasalnya, jantung berdegup kencang dan membangunkan kalian dalam semalam. Akibatnya, tubuh jadi stres alias tidak tenang. Karna itu jangan menyalakan televisi atau memutar lagu dengan suara keras. Cukup pasang musik lembut dan menenangkan.
11. Niatkan bangun pagi
Tubuh punya alarm tubuh sendiri. Cara memasangkannya, kita niatkan untuk bangun pagi, dan diucapkan berulang kali dalam hati. Cara ini sering gue lakukan juga lho.
12. Pasang alarm
Bila khawatir tidak bisa bangun pagi, cara paling ampuh adalah pasang alarm. Tapi sebaiknya pasangnya jangan di waktu harus kalian bangun. Minimal 30 menit sebelumnya.
13. Minta dibangunkan
Cara lain, minta orang serumah membangunkan jika kalian tetap nggak bisa bangun. Lempar piring atau air. rolling on the floorrolling on the floor
Siap dipraktekkan, semoga bermanfaat.

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Sabtu, Oktober 08, 2011 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers