Senin, 15 November 2010

Memperbaiki Port USB yang tidak bekerja

Untuk temen-temen yang port usbnya tidak terdeteksi atau tidak bekerja saya akan kasih tau sedikit tipsnya semoga berguna

ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki port usb yang tidak bekerja yang diakibatkan driver tidak terdeteksi :

1. jika anda menggunakan mouse PS 2, klik start klik kanan di my computer dan klik properties. jika menggunakan mouse usb, gunakan keyboard untuk klik propertiesnya my computer.
   
2. klik tab hardware kemudian klik device manager

3. bila benar drivernya tdak terdeteksi maka akan ada tanda tanya kuning pada device usb port.
catat nama devicenya (merk dan seri).

4. arahkan kursor ke device tersebut, klik kanan dan klik update driver.

5. pilih install from spesifik location klik next

6. pilih dont search. I will choose the driver to install.

7. akan ada beberapa pilihan pilih satu yang sesuai dengan merk dan serinya.


bila tidak ada yang sesuai, berarti anda harus mendownload dulu driver yang benar.

8. klik next dan instalasi akan berjalan, tunggu hingga selesai.

9. klik finish.
USB terdeteksi sebagai “unknown device” pada Device Manager?
Sering kita hadapi masalah UNKNOWN DEVICE saat kita menancapkan flasdisk atau media lainnya pada PC kita. Dari berbagai problem kemungkinan masalah tersebut bias disebabkan salah satu problem di bawah ini, namun juga bias dari factor lain yang belom dikenali.
  • Peralatan USB yang di tancapkan kemungkinan membutuhkan sumber daya/catu daya dari luar, cek apakah catu daya dari luar sudah ada, missal adaptor/betray/sumberdaya yang di mabil dari port USB yang lainnya.
  • Kalu kejadian ini terjadi pertama kalu (atau pada PC baru) boleh jadi karena proses perakitan yang sasalah pada koneski kabel port USB. Pada umumnya kabel yang menghubungkan port USB dengan board Mobo ada 4 bauah (warnanya biasanya merah, putih, hijau dan hitam) kalau sampai salah pasang maka semua peralatan yang tertanjap di port USB tak bekerja, malah bias menyebabkan kerusakan pada peralatan USB anda.
  • Cacat Komponen, jangan harap bahwa semua barang yang kita beli dalam keadaan bagus walaupn barang baru. Kadang kita membeli memang bias terjadi sudah dari bawaannya ada yang cacat. Mungkin kebetulan yang cacat tersebut adalah hanya Port USB 2.0 saja. Kalu barang anda baru dan proses instalasi dan betul masih saja mengalami kendala ini, kita boleh curiga kondisi seperti ini.
  • Semua driver belum terinstal dengan sempurna, walau proses instalai driver sudah berhasil dengan sempurna, dan Port USB sudah terdeteksi dengan baik, namun kadang kala ada perangkat USB pada saat pertama kali dihubungkan ke computer memerlukan proses instalasi driver yang berhubungan dengan port USB itu sendiri. Kadang kala saat instalasi masih meminta file sumber driver USB yang berada di master windows XP, dalam hal ini biasanya di CD Windows XP yg digunakan untuk install. Jadi selalu sediakan CD windows nya bila sewaktu2 dimi

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Senin, November 15, 2010 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers