Sabtu, 24 November 2012

Pengertian, Statment, Program Kondisi Pada QBasic

Pengertian, Statment, Program Kondisi Pada QBasic - Hallo sobat blogger hari ini saya akan share ilmu yang saya dapet dari tugas kuliah seperti biasa temanya masih tentang Q Basic, disini saya akan share Pengertian Kondisi Q Basic, Statment Kondisi Q Basic, dan Program Kondisi Q Basic. silahkan disimak
Pengertian, Statment, Program Kondisi Pada QBasic

Pengertian Kondisi QBasic
Kondisi atau Perintah pada Quick Basic merupakan perintah yang digunakan untuk melakukan pengecekan suatu kondisi apabila kondisi tersebut dipenuhi atau bisa juga digunakan untuk mengubah urutan eksekusi program dari urutan semula (secara berurutan) menjadi urutan yang sembarang (acak). Perintah ini berhubungan erat dengan operasi logika dan dapat ditulis dalam dua bentuk yaitu IF dengan satu baris perintah saja dan IF dengan banyak baris perintah. IF dengan satu baris perintah digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap satu kondisi saja, sedangkan IF dengan banyak baris digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap banyak kondisi.

Statment Kondisi QBasic
  1. struktur kondisi if, struktur ini dibentuk dari pernyataan if dan sering digunakan untuk menyeleksi suatu kondisi tunggal. bila proses yang diseleksi terpenuhi atau bernilai benar, maka pernyataan yang ada di dalam blok if akan diproses atau dikerjakan.
  2. Struktur If.. Else.., struktur ini minimal terdapat dua pernyataan. Jika kondisi yang diperiksa bernilai benar atau terpenuhi, maka kondisi pertama dilaksanakan dan jika kondisi pertama salah maka pernyataan kedua yang dilaksanakan.
  3. Struktur If..Then.. digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap beberapa kondisi.
  4. Struktur If..Then..Else.. digunakan apabila kondisi bernilai benar ataupun tindakan yang akan dijalankan kalau kondisi salah. Struktur ini terdiri dari dua macam yaitu If..Then..Else satu baris dan If..Then..Else.. banyak baris.
Contoh Program Kondisi QBasic
CLS
INPUT “NAMA ANDA” ; NAMA$
INPUT “MASUKAN NILAI AKHIR ANDA” ; NILAI
IF NILAI >= 70 THEN GOTO 70
PRINT NAMA$ ; “,ANDA TIDAK LULUS”
70 PRINT NAMA$ ; “,ANDA LULUS”
END
Mudah mudahan bisa dimengerti buat sobat yang lagi membutuhkan artikel, maupun tugas ini,
Dan Semoga Bermanfaat materi yang saya share hari ini. 
 

Jual Aneka Kemeja, Kaos, Polo Shirt Murah Berkualitas

Ditulis Oleh : Benny Dwi Hari: Sabtu, November 24, 2012 Kategori:

1 komentar:

  1. masa pusing gan tentang program qbasic, :pusing :D

    blogwalking ya keblogku :)

    BalasHapus

 

Followers

Blog Widget

DMCA.com
Future Google PR for wongzo.blogspot.com - 3.08 Free PageRank Checker Free counters! Free SEO Tools
IP review wongzo.blogspot.com on alexa.com Bloggers - Meet Millions of Bloggers